Ads 468x60px

Cliksor

Jumat, 13 Agustus 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat. Slogan ini memang tepat kiranya karena negara indonesia terkenal sebagai negara yang ramah dan tepo sliro. Sudah menjadi hak dan kewajiban kita sebagai blogger indonesia untuk selalu mendukung suatu keadaan yang kondusif baik di dunia nyata maupun dunia maya. Blogger indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat.

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Seperti yang sudah diketahui bahwa arus globalisasi teramat sangat deras dan tak mampu dibendung lagi. Teknologi sudah sangat maju. Bahkan, internet yang dulunya hanya konsumsi orang berduit sekarang sudah dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh pelosok negeri.

Dengan mudah dan murahnya biaya mengakses internet, sekarang pertumbuhan situs jejaring sosial / social network semakin cepat pula dan semakin mempermudah komunikasi baik antar orang-seorang, maupun secara kelompok. Katakanlah facebook, twitter, friendster dan sebagainya yang anggotanya adalah mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa dari semua kalangan.

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Memang, situs jejaring seperti itu mempunyai banyak manfaat baik bagi orang luas maupun para blogger indonesia. Tetapi, tidak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan. Mungkin kita pernah mendengar berita mengenai penculikan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang diawali dengan perkenalan di facebook atau twitter, atau status facebook / twitter yang kontroversial seperti mengandung kata-kata porno dan SARA dan sebagainya sehingga berakibat berurusan dengan pihak berwajib. Dan mungkin masih banyak lagi dampak buruk lainnya.

Melihat berbagai fakta seperti itu maka BEM FASILKOM UMB mengajak seluruh Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat .

Beberapa manfaat yang didapat dengan berinternet sehat dan aman dalam bermain di jejaring sosial / social network diantaranya :

1. kita akan bisa memperoleh berbagai kenyamanan selama online

2. memperbanyak sahabat dari berbagai kawasan tanpa melihat berbagai perbedaan yang ada

3. terhindar dari tindak kejahatan, termasuk penipuan dan pelecehan yang mungkin bisa ditimbulkan dari situs jejaraing sosial

4. terhindar berurusan dengan pihak tertentu akibat kata-kata yang menyinggung pihak tertentu

5. dan sebagainya

Sebagai bentuk partisipasi saya sebagai ” blogger indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat “ saya hanya bisa memberikan sedikit tips agar terhindar dari dampak buruk situs jejaring sosial / social network dan hanya mengambil manfaat baiknya saja. Simak tips aman bermain situs jejaring sosial berikut ini :

1. mencari teman baru boleh saja, tapi jangan sembarangan add/approve. Dan kalau ada teman yang suka memposting gambar, video atau kata kotor atau mengandung unsur SARA sebaiknya hapus saja dari daftar teman kita :) demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

2. gunakan situs jejaring sosial secara bijak dan wajar.

3. jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal kemudian mengajak ketemuan.

4. berhati-hatilah membuka link yang anda dapatkan karena bisa jadi itu akan mengarah ke situs yang berbahaya.

5. usahakan tidak mencantumkan identitas asli kita secara detail di profil.

6. usahakan untuk selalu log out jika main di warnet misalnya, untuk menghindari pencurian akun oleh orang lain.

7. dan lain-lain mungkin teman-teman yang lain bisa menambahkan :)

Sekian dulu artikel saya mengenai Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat . Semoga kita dapat mengambil hikmah dan manfaat dari artikel bertopik Manfaat & tips berinternet sehat dan aman bermain jejaring sosial / social network ini.

Related posts:

  1. Kontes SEO BEM FASILKOM UMB 2010
  2. HP Kawinkan Printer dengan Internet

June 30th, 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Sebanyak-banyaknya !!!!! namun tetap jaga kesopanan dengan baik
Download As many as you !!!!! but still maintain civility with good